Jogja
Typography

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya menyatakan akan menindaklanjuti penataan di sekitar kawasan Maliboro untuk persiapan menyambut hadirnya bandara baru di Kulonprogo.
Penataan ini pun akan dilakukan di sirip-sirip jalan di kawasan Malioboro.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menjelaskan, penataan di sisi selatan stasiun Tugu memang nantinya akan dilanjutkan dengan penataan di Malioboro. Penataan itu memang membutuhkan waktu, namun semakin cepat dilaksanakan, akan semakin baik.

“Kami siap untuk melakukan penataan di sirip-sirip jalan Malioboro. Penataan kawasan ini pun nantinya akan melibatkan masyarakat setempat dan pelaku pariwisata,” ujarnya, usai Syawalan bersama Gubernur DIY, Rabu (12/7/2017).

Haryadi menambahkan, beberapa sirip jalan yang harus ditata diantaranya adalah Jalan Pabringan, Jalan Dagen, Jalan Ketandan, Jalan Perwakilan, Jalan Sosrowijayan, Jalan Pajeksan, Jalan Beskalan dan Jalan Suryatmajan.

Pihaknya pun akan menyambut NYIA dengan menyusun rencana aksi penataan jalan protokol di Kota Yogya, penyediaan moda transportasi, standarisasi pelayanan hotel dan restoran hingga penyiapan atraksi budaya dan pasar wisata.

“Konsepnya nanti semi pedestrian. Namun, ada sisi pedestriannya,” ujarnya. (*)

 

Sumber : Tribun Jogja