Kesehatan
Typography

Daftar Isi

Pernahkah Anda meminum air garam hangat di pagi hari? Praktik ini cenderung belum umum untuk dilakukan banyak orang. Padahal ternyata, air garam hangat menyimpan banyak manfaat kesehatan.

Air garam di sini adalah gabungan dari garam laut yang belum direfinasi (diolah secara kimia) yang kaya mineral dengan air. Air garam ini bisa membantu mendukung kemampuan alami tubuh untuk meregulasi dan menyembuhkan dirinya sendiri.
Berbeda dengan kepercayaan selama beberapa tahun belakangan, yang mengatakan garam berbahaya untuk kesehatan, meminum air garam sangat menguntungkan bagi tubuh. Namun harus diingat, garam yang dimaksud di sini adalah garam alami yang belum mengalami berbagai proses yang merusak manfaat alaminya--berbeda dengan garam dapur.

Garam yang belum direfinasi membantu menyeimbangkan gula darah, menjaga tulang tetap kuat, mendongkrak metabolisme, meningkatkan imun tubuh dan masih banyak lainnya.

Selain itu, garam alami ini juga bisa jadi sumber berbagai nutrisi dan mineral yang dikenali tubuh dan bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatannya.

Ketika digabungkan dengan air bersih, ion positif di dalam garam ini akan mengelilingi ion negatif dari molekul air dan sebaliknya. Hal ini kemudian akan menciptakan struktur baru yang bermuatan elektrik yang akan mudah diserap oleh tubuh.

Ketika diminum dan dicerna tubuh, muatan elektrik ini akan mengirimkan sinyal elektrik antara sel dan mendampingi ginjal untuk menjaga keseimbangan cairan.

Meminum air garam sebenarnya bukan hal baru dan sudah dipraktikkan di berbagai negara di dunia selama berabad-abad.