Nasional
Typography

Illala.com-Percobaan bunuh diri Youtuber terkenal yaitu Ria Ricis terungkap.

Ria Ricis menjawab masalah itu di channel YouTube Denny Cagur. Ia mengatakan rentetan masalah yang menimpa dalam hidupnya jadi trigger mencoba bunuh diri.

"Karena aku di-bully satu Indonesia, terus aku suka bacain. Terus yang kedua karena baru kehilangan dan segala macam teman gtu. Terus akhirnya aku sadar Allah masih sayang, Allah menunjukkan jalan terbaik," ujarnya dalam video.

Saking sedihnya dirinya saat dibully dan dihujat oleh satu Indonesia karena video pamit yang mengundang pro dan kontra, Ria Ricis sampai depresi.Tak hanya depresi, bullyan yang menimpa Ria Ricis pun membuatnya nyaris bunuh diri.

Ria Ricis mengaku tekanan yang didapat dalam hidupnya begitu berat sekali. Ia sadar telah melakukan hal bodoh dengan mengakhiri hidup.

"Karena memang campur aduk sampai terakhir tuh aku ngelakuin hal yang paling benar-benar nyesal sih," tuturnya.

Bahkan, Ria Ricis mengadu dan kenapa Tuhan tidak mengambil nyawanya sendiri. Kenapa juga harus lewat masalah bertubi-tubi yang menimpanya.

"Hal bodoh terjadi malam itu, bersamaan dengan segala masalah yang ku pendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri. Dan terus bertanya, kalau Tuhan sayang, kenapa dia gak ambil nyawaku sekalian?Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? kenapa harus lewat 3 orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga tapi malah mereka pergi tiba-tiba,kenapa lewat hujatan satu Indonesia, negara aku sendiri? Lalu untuk apa aku hidup?Di saat aku lemah, aku gagal, dan tidak ada satu orang pun yang percaya sama aku. Maaf aku bodoh," ucap Ria Ricis.

Denny Cagur juga diperlihatkan foto-foto saat Ria Ricis menangis dan hendak mengakhiri hidup dengan senjata tajam. Merasa iba, sang komedian itu pun memberikan wejangan ke Ricis.

"Jadi tadi aku lihat fotonya ada senjata tajam. Kamu nggak boleh gitu, Cis. Seberat-beratnya badai saja ada selesainya. Apa pun masalah yang kita hadapi jangan pernah berpikir lari dalam masalah itu. Masalah itu harus kamu hadapi," katanya.